HANYA ADA 2 TRAFFIC AGAR BISNIS ANDA MELESAT


Image via Google


Apa Anda percaya kalau inti dari jualan itu ada dua hal? Asa Sih?

Tapi sebelum itu apa anda pernah dengar istilah traffic sources? Nah, traffic source itu merupakan istilah dunia blogger istilah ini mengacu pada sumber-sumber pengunjung website.

Dimana Traffic source dari 2 kata yaitu traffic dan Sources.

Traffic artinya tingkat kunjungan website. Sources berarti sumber-sumber. Jadi mudahnya ketika kita ingin mendatangkan pengunjung dewasa kita harus memanfaatkan yang namanya traffic source.

Dari semua trafic source kebanyakan market atau  pangsa pasar malah memilih mangkir ke fitur di chatting.

Padahal kita maunya sih Cepat saja. Eh tunggu dulu kita harus mengenali setiap calon pembeli dengan benar-benar lho biasanya mereka lebih nyaman berinteraksi dulu sebelum memutuskan buat beli setelah ngobrol dikit barulah muncul semacam rasa aman dan meyakinkan.

Ribet dong! Eh jangan salah, justru dari situlah kita bisa mengambil peluang kita bisa meningkatkan servis lewat fitur chat dan membesar potensi konversi,juga repeat order.

Kami bakal mengatakan kalau kunci penjualan itu hanya soal mendatangkan banyak traffic (kunjungan ) lantas mengonversi ke banyak banyaknya pembeli. Enggak percaya kalau tanpa traffic penjual bakal hancur?

  • Mall bakal hancur lho kalau nggak ada pengunjung
  • E-commerce nggak akan Survive kalau nggak ada pengunjung
  • Bisnis juga bakal gulung tikar kalau nggak ada pengunjung lo

Jadi mulai sekarang Percayalah kalau traffic itu merupakan salah satu modal besar untuk bisnis dan setelah itu tentu saja ada. 

Langkah selanjutnya, mengonversi sebanyak-banyaknya pembeli sebelum benar-benar dapat profit (keuntungan bersih), Kami mau memberi sebentuk rumus ajaib buat marah omset:

LEADS adalah prospek atau calon buyer yang masuk.

CONVERTION RATE adalah presentase closing,biasanya rata-rata diangka 10% dari jumlah leads yang masuk.

CUSTOMER adalah pembeli yang sudah melakukan transaksi hasil konversi dari leads

OF TRANSACTION adalah seberapa sering customer melakukan transaksi

AVERAGE SALES adalah rata-rata jumlah pesanan dalam sekali transaksi yang dilakukan oleh customer

OMSET adalah jumlah total pendapatan yang diperoleh

MARGIN adalah selisih antara harga jual dan keuntungan yang didapat

PROFIT adalah keuntungan fix yang didapat
Mari kita kembali ke traffic tau nggak sih kalau ada dua jenis keripik tepung kunjungan yang mesti kita kenali kasih tahu nggak hehe

1. Organic traffic
Jenis terapi ini merupakan cara memanfaatkan pengunjung yang didapatkan secara gratis ya kita nggak perlu keluarin duit sepeserpun contoh media yang bisa kita gunakan untuk traffic organik ini di antaranya status Facebook postingan Instagram artikel web dan SEO.

Baca juga: 
Cuma kadang-kadang tipe-tipe yang terjaring biasanya bukan tipe customer yang sehat maksudnya tipe customer perlu diberi edukasi dulu sebelum kita berjualan.

Kami yakin anda sudah paham tentang traffic organik, iya minimal sering bikin status facebook atau bikin postingan di instagram, ya kan?

2. Non organik traffic
Jenis raffi ini bisa anda dapatkan dengan mengekspresikan uang untuk beriklan contohnya dengan melakukan facebook ads atau google AdWords.



Semoga bermanfaat
Salam Semangat

^_^

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel